3 Hari Terbaik Berlibur Di Bolivia

by

3 Hari Terbaik Berlibur Di Bolivia

 

Peru, kepulauan Uros mengambang di danau Titicaca, danau dengan ketinggian tinggi terbesar di dunia (3808m). Mereka dibangun menggunakan buluh toroa apung yang tumbuh melimpah di perairan dangkal danau.

Ikhtisar tur hari paling populer di Bolivia:

1.) Hari perjalanan dari Puno ke Uros dan Taquile Islands

Tur yang menakjubkan ini membawa Anda melewati perairan Danau Titicaca, danau terbesar di Amerika Selatan dan danau dengan navigasi paling tinggi di dunia. Danau Titicaca dibagi oleh Peru dan Bolivia; tur ini menempel ke sisi Peru.

Danau Titicaca, Peru

Anda akan menjelajahi danau dari Puno ke pulau Uros dan Taquile di mana Anda akan melihat beberapa rumah yang cukup unik. Uros, salah satu tempat wisata terbaik di Lake Titicaca, terdiri dari 42 pulau buatan manusia. Terapung di perairan danau, rumah-rumah ini terbuat dari buluh toroa apung yang tumbuh di sepanjang tepinya. Berabad-abad yang lalu, mereka dirancang sebagai mekanisme pertahanan: mereka dapat dipindahkan jika terjadi serangan.

Wanita Tradisional di Kepulauan Uros – Danau Titicaca

Panduan Anda akan menjelaskan bagaimana rumah unik ini dibuat dan tentang masalah dengan fondasi yang disebabkan oleh buluh yang membusuk. Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat ke dalam rumah dan berinteraksi dengan penduduk asli mereka. Ini adalah kesempatan besar untuk belajar lebih banyak tentang kebiasaan dan tradisi mereka.

Danau Titicaca dari Pulau Taquile

Setelah mengunjungi Uros, ini ke Pulau Taquile, yang dunia modern telah nampak lewat. Yah, tidak juga. Pulau menggunakan panel surya untuk menghasilkan listrik. Tetap saja, ini tempat dimana orang masih memakai pakaian tradisional. Ini adalah tempat dimana wanita memintal wol menjadi benang dan mewarnainya, dengan pria yang melakukan rajutan. Pulau ini terkenal dengan tekstil dan kerajinannya yang dibuat dengan menggunakan metode kuno. Sementara di pulau Anda akan menikmati makan siang yang menampilkan makanan tradisional daerah ini.

Tur sehari penuh ini dimulai dan berakhir di Puno, sebuah kota di Peru tenggara yang berada di tepi Danau Titicaca. Daerah ini terkenal dengan peningkatan llamas dan alpacas.

 

2.) Death Road Mountain Bike Tour dari La Paz

Ibukota Bolivia di La Paz adalah ibukota tertinggi di dunia, dan menawarkan banyak sekali museum dan tempat-tempat bersejarah yang perlu ditelusuri. Namun, mereka yang memiliki adrenalin yang mengalir melalui pembuluh darah mereka mungkin juga tahu bahwa La Paz dikelilingi oleh pegunungan, dan ini adalah tempat kelas dunia untuk olahraga ekstrim dan petualangan. Salah satu cara yang paling luar biasa dan tak terlupakan untuk mendapatkan terburu-buru seumur hidup adalah bersepeda melalui Death Road dari La Paz dengan tur sepeda yang menakjubkan ini.

Jalan Kematian Bolivia

Dari La Paz, temui pemandu ahli Anda dan berangkat ke La Cumbre, yang diterjemahkan ke dalam The Summit. Sebelum naik sepeda epik dimulai, ambil beberapa foto tanaman hijau subur, pegunungan hijau dan awan rendah. Bagaimanapun, turunan turun itu sendiri akan terlalu cepat, dan terlalu mengasyikkan, sehingga memungkinkan foto-foto yang sering dipotret. Lalu, sekarang saatnya bersiap untuk naik Camino de la Muerte, atau Jalan Kematian. Untuk hampir 65 km (40 mil), Anda akan mengikuti panduan Anda menuruni bukit dengan sepeda, turun hampir 3.6000 meter (12.000 kaki) di sepanjang yang dikenal sebagai sepeda paling mematikan di dunia.

Jalan Paling Berbahaya di Dunia di Bolivia.

Ingatlah bahwa Anda akan memiliki beberapa kesempatan untuk berhenti, minum air, mengisi bahan bakar dan mengagumi pandangan dalam perjalanan Anda. Anda akan dipenuhi adrenalin saat Anda mengagumi penurunan yang curam selama bagian perjalanan, belum lagi suara gemuruh air terjun yang akan Anda lewati.

Bersepeda di jalan kematian

Dalam waktu kurang dari yang Anda duga, Anda akan sampai dengan sepeda ke desa Yolosa dan Resort Ekowisata La Senda Verde yang indah. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai dengan shower hangat atau beberapa putaran di kolam renang yang menyegarkan. Pemandangan Anda di sini mencakup pemandangan hutan yang rimbun dan satwa liar yang diselamatkan. Setelah usaha Anda di atas motor, inilah saat yang tepat untuk mengisi bahan bakar, dan prasmanan lezat menanti. Tur Anda berakhir dengan pilihan, memungkinkan Anda menginap di La Senda Verde Ecotourism Resort atau kembali ke La Paz.

 

3.) Uyuni Salt Flats Full Day Tour

Bolivia dikenal karena banyak hal, tapi tidak ada yang begitu nyata, dan sangat ajaib, seperti flat garamnya. Sirip garam alami terjadi saat tanah ditutupi garam, serta mineral lainnya, dan buat permukaan yang terlihat seolah tertutup salju. Permukaan putih yang menyilaukan membuat sulit menilai jarak atau kedalaman, mengatur pemandangan untuk beberapa foto yang benar-benar luar biasa. Pada hari libur penuh di Uyuni Salt Flats, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alam ini dan juga beberapa atraksi tetangga paling atas.

Kereta pemakaman, Bolivia

Tur yang luar biasa ini dimulai di salah satu kuburan kereta paling menakjubkan di dunia, sebuah tempat di mana lokomotif pertama di Bolivia ditinggalkan, berkarat dalam unsur-unsurnya. Ini adalah pengalaman yang menakutkan, dan ini membuat foto fantastis. Selanjutnya, jelajahi desa kecil Colchani, di mana Anda akan menemukan banyak penambang garam dan bengkel kerja mereka. Akhirnya, waktunya untuk flat garam itu sendiri.

Salar de Uyuni

Di Uyuni Salt Flats, Anda bisa merasakan betapa besar hamparan asin ini sebenarnya. Anda juga bisa melihat apa yang disebut mata garam, di mana air keluar dari lubang di tanah asin karena tekanan yang terpasang. Anda akan bisa masuk ke hotel yang seluruhnya terbuat dari garam, dan kemudian bersantap di tempat bernama Pulau Ikan, atau Inca Huasi, yang terletak tepat di tengah flat. Bahkan ada kesempatan untuk melihat karang yang membatu dan berangkat dengan mendaki singkat melalui kaktus raksasa dan formasi batuan.

Kaktus di gurun pasir Uyuni, Bolivia

Pergilah ke dasar Gunung Tunupa Volcano yang sangat besar dan mencolok, dan kumpulkan kelompok Anda untuk mengambil beberapa foto dengan dataran garam di latar belakang. Sebagai sajian terakhir pada hari yang spektakuler, saksikan matahari terbenam dari Salar Uyuni sebelum kembali ke hotel Anda di dan sekitar Uyuni.