10 Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi di Belgia

by -7 views
Dinant
Ibukota Belgia adalah Brussel; tempat wisata di Belgia yang harus di kunjungi tahun ini. Bepergian di Belgia menghadirkan pemandangan abad pertengahan, kanal-kanal indah, bir yang lezat, dan bahkan cokelat yang lebih memanjakan. Namun, ada banyak hal yang bisa dilihat di negara Eropa yang luar biasa ini, di mana waktu tampaknya bergerak dengan kecepatan yang lebih lambat dan orang-orangnya ramah dan menyambut wisatawan. Dari kota-kota modern dengan toko-toko desainer dan galeri glamor ke jalan berbatu yang sarat dengan museum dan indulgensi asli, tempat terbaik untuk dikunjungi di Belgia memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang saat berlibur.

“10 Destinasi Terbaik untuk Kunjungi di Belgia (Ibukota Belgia – Tempat wisata di Belgia)”

10.  Mons – (Tempat wisata di Belgia)

Mons

Sebagai ibu kota provinsi Hainaut, Mons terkenal karena dering ajaib dan mengejutkan lonceng Belfry kota yang megah, yang berasal dari menara 80 meter (270 kaki). Berkelok-kelok jalan memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah melintasi situs kota yang kaya campuran gaya arsitektur. Balai Kota Mons bergaya Gothic sangat menarik perhatian, dan Gereja Kolese Sainte-Waudru menawarkan koleksi patung altar abad pertengahan Jacques Du Broeucq yang sangat mengesankan. Tentu saja, mampir ke Van Gogh House adalah suatu keharusan untuk melihat reproduksi luar biasa dari karya master ini.

 

9.  Dinant

Dinant

Kota ini terletak di sepanjang Sungai Meuse yang berkilauan di provinsi Namur hanya 65 km (40 mil) selatan ibu kota. Gua Han dan Grotto of Dinant adalah beberapa atraksi alam yang membawa pengunjung ke sini. Gua-gua ini adalah beberapa dari Eropa terbesar dan terindah dan terletak di dalam Suaka Margasatwa penuh dengan flora dan fauna asli. Namun, landmark kota ini, The Collegiate Church of Notre Dame masih luar biasa setelah membangun kembali sebagian besar tanah longsor, seperti Benteng yang dipulihkan yang menghadap ke kota. Akses ke sebagian besar tempat suci Dinant dapat diakses dengan janji, tetapi Sanctuary of Beauraing buka setiap hari.

 

8.  Leuven

Leuven

Rumah bagi universitas Katolik tertua di dunia. Leuven adalah rumah bagi sekitar 100.000 penduduk dengan hampir 35.000 di antaranya adalah mahasiswa yang menjaga kota tetap hidup ketika kelas sedang berlangsung. Dua jalan yang tampaknya tak ada habisnya dipenuhi dengan toko-toko dan galeri yang menarik. Sementara bagian yang lebih bersejarah di kota ini menawarkan situs-situs seperti The Belfry di Gereja St. Peter dan Grand Beguinage. Pengunjung akan menemukan banyak tindakan dan hal-hal yang dapat dilakukan di Grote Market di Leuven. Dimana situs-situs seperti Balai Kota berdekatan dengan pilihan makan yang luar biasa dan pub dan kafe pinggir jalan. Lokasi kota ini menjadikannya sebuah alternatif yang ideal ke Brussels sebagai pusat utama wisatawan untuk menjelajahi seluruh negeri.

 

7.  Tournai

Tournai

Bersebelahan dengan Perancis, komunitas Tournai yang kuno dan indah adalah tempat yang sangat baik untuk menghilangkan hiruk-pikuk kota-kota Belgia yang lebih besar. Lebih dari 2000 tahun sejarah budaya yang kaya dapat dijelajahi di sini, dan kota ini adalah rumah bagi apa yang diyakini sebagai salah satu gereja terindah di dunia – Katedral Notre Dame Gothic dan Romantik yang menjulang lima. Dibangun pada abad ke-12 dan ke-13, katedral menaungi Shrine of Our Lady dan bekerja oleh Ruvens dan Jordaens. Kota Belfry adalah yang tertua di negara ini dan menawarkan pengunjung 257 langkah ke pemandangan paling luar biasa di kota Tournai. Museum of Fine Arts penuh dengan karya dari seniman primitif dan kontemporer mulai dari Campin dan Rubens hingga Roger Van der Weyden dan Van Gogh.

 

6.  Mechelen

Katedral St. Rumbold di Grote Markt - Mechelen

Sebuah kota yang hidup yang tidak menarik pariwisata yang banyak dilakukan oleh kota-kota Belgia lainnya. Mechelen sebenarnya adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Belgia. Dari tur dari Beguinage Brewery hingga wisata perahu sungai, ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di lokasi Flanders ini. Perjalanan ke puncak menara besar St. Rombout Cathedral adalah cara terbaik untuk mendapatkan panorama Pelabuhan Antwerp dan kota yang indah ini. Yang tidak ketinggalan adalah Sekolah Carillion yang megah. Dimana siswa datang dari seluruh dunia untuk mendapatkan instruksi memainkan instrumen lonceng yang rumit ini.

 

5.  Ardennes

Ardennes

Untuk hiking, bersepeda dan berkemah, pengunjung ke Belgia harus menuju ke perbukitan kasar Ardennes dengan hutan ketat, gua dan tebing. Mereka adalah rumah bagi babi hutan, rusa dan lynx dan menyembunyikan sejumlah desa ramah, banyak kastil dan beberapa pemandangan terkenal lainnya. Gua Han-sur-Lesse yang mengesankan, kastil Bouillon, dan Labyrinth of Barvaux yang modern adalah beberapa pilihan terbaik. Kota Namur membuat basis yang bagus dari mana untuk menjelajahi Ardennes dan memiliki beberapa pemandangan indah itu sendiri juga.

 

4.  Antwerp

Antwerp

Antwerp adalah kota dengan banyak wajah. Meskipun mungkin tidak secara historis dilestarikan sebagai Bruges atau Ghent, itu adalah kota yang sangat dinamis. Menawarkan perpaduan sempurna antara sejarah dan kehidupan modern masa kini. Pecinta makanan lezat, minuman, dan waktu yang baik. Kota ini paling terkenal untuk Distrik Diamond, tempat lebih dari 70 persen berlian kasar dunia diperdagangkan. Seni penuh di Antwerpen dengan Revenshuis merayakan karya barok Peter Paul Ruebens dan Museum Plantin Moretus adalah rumah pencetak dan penjilid buku Christoffel Plantin. Keajaiban arsitektur menunggu dengan 1351 pembangunan Katedral Gothic Our Lady. Dan kombinasi megah arsitektur Barok dan Gothic dari Gereja Saint Paul.

 

3.  Ghent

Ghent

Rahasia terbaik Belgia, Ghent adalah kota sejarah. Selama Abad Pertengahan, itu adalah salah satu kota terkaya dan paling kuat di Eropa. Itu pernah dianggap sebagai kota terbesar kedua di utara Alpen, setelah Paris. Dampak dari masa lalu yang kaya ini dapat dilihat dengan jelas ketika melihat arsitektur gereja yang mengesankan dan rumah-rumah pedagang kaya. Seluruh pusat kota dipulihkan dengan cara ini, dan masih bernafas suasana negara kota abad pertengahan yang berkembang pesat. Ini khususnya di sepanjang pelabuhan Graslei tua yang indah, dan katedral-katedral abad pertengahan yang agung dan kastil Gravensteen.

 

2.  Brussels

Brussels

Dikenal karena keragaman situs dan tempat menarik. Brussels adalah ibu kota Belgia dan kemungkinan di mana pengunjung akan memulai tamasya mereka. Sebagai markas besar banyak institusi Eropa, Brussels mungkin juga dianggap sebagai modal bagi Uni Eropa. Terutama, Grand Place adalah pusat kota dan didirikan pada abad ke-13. Teras kafe dan pub yang berlimpah di sekitar alun-alun ini. Seperti juga situs lain yang menarik seperti Town Hall bergaya Gothic yang menakjubkan. Belanja berlimpah di Galeries St. Hubert, sebuah arcade beratap kaca yang berlokasi di pusat kota dipenuhi dengan toko-toko, kafe, dan teater.

 

1.  Bruges

Bruges

Semangat dan sejarah Viking memancarkan kuat di kota kanal yang indah ini yang membuatnya mendapatkan gelar sebagai ‘Venesia Utara’ Eropa. Mudah untuk melintasi Bruges adalah rumah bagi arsitektur abad pertengahan yang mulia. Terutama di sisi selatan dari hub utama kota, The Grote Market Square. Mengapit sisi barat, pengunjung dapat menikmati gaya neo-gothic di tengah-tengah Pengadilan Provinsi. Menara Belfry yang mencolok terletak di sebelah utara alun-alun. Situs lain yang tidak boleh dilewatkan termasuk Gruuthuse Mansion yang spektakuler. Dan Rumah Sakit Saint John’s yang mengesankan, yang dibangun pada tahun 1188.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Ibukota Belgia – Tempat wisata di Belgia.